Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Cek Resi Shopee Express dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek Resi Shopee Express - Shopee adalah marketplace yang mempunyai banyak pilihan ekspedisi, salah satunya Shopee Express. Nomor resi yang bisa memudahkan Anda untuk memeriksa status paket. Namun, ada beberapa orang yang masih belum tahu cara cek resi Shopee Express Hemat.

Jika Anda termasuk dalam orang yang masih belum mengetahui bagaimana caranya, maka lebih baik simak informasi di bawah ini untuk mendapatkan jawaban!

Cara Melihat Nomor Resi di Shopee

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa nomor resi sangatlah penting karena bisa membantu Anda untuk memeriksa lokasi dan status paket. Apakah paket sudah dikirim oleh jasa ekspedisi atau belum, kapan estimasi paket diterima, dan beberapa informasi lainnya.

Sebelum ke cara cek resi, Anda harus mengetahui nomor atau melihat resi Shopee Express terlebih dahulu. Berikut adalah penjelasan mengenai cara melihat nomor resi di aplikasi Shopee, yaitu:
  • Buka aplikasi Shopee lalu tap opsi “Saya” dan “Pesanan Saya”.
  • Setelah itu, buka pesanan yang ingin dicek resi.
  • Jika sudah, nantinya akan ada tulisan “No. Resi” kemudian klik salin.

Cek Resi Shopee Express dengan Aplikasi

Tidak hanya berbelanja, Anda juga bisa melalukan pelacakan atau cek resi Shopee Express pada aplikasi Shopee. Berikut ini adalah penjelasan mengenai caranya, yaitu:
  • Buka Aplikasi Shopee kemudian buka menu “Saya” dan “Pesanan Saya”.
  • Lalu, klik pesanan yang ingin diperiksa.
  • Jika sudah, tap “Lihat” pada bagian “Informasi Pengiriman”.
  • Setelah itu, Anda sudah bisa tahu posisi atau status pesanan tersebut.

Cek Resi Shopee Express Hemat dengan Website

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa memeriksanya dengan menggunakan website resmi maupun tidak resmi. Berikut ini adalah cara untuk cek resi online Shopee Express di website resmi, yaitu:
  • Buka website resmi Shopee Express, yaitu https://spx.co.id.
  • Nantinya akan muncul kolom yang harus Anda isi dengan nomor resi paket atau pesanan.
  • Kemudian klik “Lacak” dan Anda sudah bisa melihat status paket.
Adapun cara cek resi dengan menggunakan website tidak resmi, seperti Cekresi.com, Cekresi.co.id, Berdu.id, dan masih banyak lagi website lainnya.

Sementara untuk caranya, mereka relatif sama. Buka wesbsite, lalu masukkan nomor resi, klik OK, dan status pesanan akan muncul.

Cek Resi Shopee Express dengan Media Sosial

Cara cek paket Shopee Express yang terakhir adalah dengan melalui media sosial, seperti Twitter. Shopee resmi sendiri mempunyai 2 akun Twitter, yaitu @ShopeeCare dan @ShopeeID. Anda bisa menghubunginya ketika membutuhkan bantuan.

Anda juga bisa mengirimkan nomor resi melalui CS atau Customer Service. Bisa juga dengan menghubungi nomor 1500702 atau fitur customer care yang ada di aplikasi Shopee.

Setelah membaca ulasan mengenai cara cek resi Shopee Express Hemat ini, apakah Anda sudah menemukan jawabannya? Agar bisa lebih paham langsung saja dicoba ya!

Posting Komentar untuk "3 Cara Cek Resi Shopee Express dengan Mudah dan Cepat"