7 Cara Cek Nomor XL Paling Mudah dan Cepat

Cara Cek Nomor XL - Mengetahui nomor HP merupakan hal yang penting untuk dilakukan, ini diperlukan untuk mengisi pulsa atau kuota serta memberitahu orang lain nomor handphone Anda supaya bisa dihubungi. Tapi bagaimana jika Anda tidak hafal atau bahkan tidak tahu nomor handphone Anda sendiri?

Jangan khawatir, apabila Anda pengguna XL Axiata, ada cara-cara khusus yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor XL sendiri.

Mau tau caranya cek nomor XL? Simak langsung penjelasannya di bawah ini!

7 Cara Cek Nomor XL Sendiri Paling Mudah dan Cepat


1. Cek Nomor XL via Dial *123#

Cara cek nomor XL yang  pertama dengan menggunakan menu Dial. Berikut ini caranya:

  1. Pada menu panggilan, tekan *123#, kemudian OK/YES/CALL.
  2. Ketika layar pop up muncul, tekan opsi nomor 7. INFO.
  3. Kemudian, pilih opsi nomor 2. Detail Nomor XL Anda.
  4. Tekan 1 untuk Cek Profile, lalu pilih opsi nomor 1 untuk Info Nomor.
  5. Tunggu beberapa detik hingga informasi nomor XL yang Anda gunakan muncul di layar.
  6. Selain mengecek nomor, menu dial ini juga bisa digunakan untuk mengecek informasi lainnya terkait kartu SIM XL yang Anda gunakan. Mulai dari sisa pulsa, paket internet, pembelian kuota, dan masih banyak lagi.

2. Cek Nomor XL via Dial *123*7*1*2#

Cara kedua, Anda juga bisa melakukan cek nomor XL dengan dial *123*7*1*2#. Berikut caranya :

  1. Pada menu panggilan, tekan *123*7*1*2#, kemudian OK/YES/CALL.
  2. Ketika layar pop up muncul, pilih “Cek Profile” dengan cara ketik 1 kemudian SEND
  3. Setelah itu, pilih “Info Nomor” dengan cara ketik 1 kemudian SEND
  4. Maka akan terlihat nomor XL Anda di layar HP.

3. Cek Nomor XL via Telfon

Berikutnya, jika Anda memiliki cukup pulsa, Anda bisa melakukan telfon ke orang terdekat Anda. Cara ini paling sederhana karena ketika Anda telfon ke orang lain maka nomor Anda akan muncul di handphone orang yang Anda telfon. Kemudian, Anda bisa mencatat dan menyimpan nomor Anda agar tidak lupa di kemudian hari.

4. Cek Nomor XL via SMS

Hampir sama dengan telfon, jika pulsa yang Anda miliki terbatas, Anda bisa melakukan cek nomor XL yang Anda miliki dengan mengirim SMS ke orang terdekat Anda. Sama halnya dengan telfon, nantinya setelah mengirim SMS, nomor Anda akan muncul di HP orang yang menerima SMS. Anda bisa mencatat dan menyimpan nomor Anda yaaaa!

5. Cek Nomor XL via Bantuan Operator

Cara kedua yang paling mudah adalah dengan menghubungi layanan operator XL yang tersedia. Berikut ini adalah nomor operator XL yang bisa Anda hubungi:

1. Call Center XL

Ada dua nomor operator yang bisa dihubungi, yaitu 818 dan 817. 818 adalah nomor yang akan menghubungkan Anda dengan IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab otomatis.

Layanan ini bebas biaya. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan suara otomatis apabila melakukan panggilan ini.

Sementara 817 adalah nomor yang akan menghubungkan Anda dengan petugas operator atau customer service representative dari XL. Layanan ini berbayar sekitar Rp.350 per panggilan.

2. Alamat e-mail

Apabila memiliki kendala lainnya, Anda juga dapat menghubungi bantuan operator melalui email ke customerservice@xl.co.id atau melalui live chat pada situs resmi XL.

3. Lewat Twitter atau Facebook

Bukan hanya itu, Anda juga bisa mengajukan pertanyaan atau keluhan lewat Twitter dengan mention ke akun @myXLCare atau di FanPage Facebook @myXL.

Baca Juga: Begini Tahapan Mudah Mengaktifkan Pulsa Darurat AXIS dan XL

6. Datang ke Grapari XL (Xplore) Terdekat

Cara cek nomor XL berikutnya, Anda bisa mengunjungi Xplore terdekat. Di Xplore, Anda akan dibantu oleh Customer Service memecahkan masalah yang Anda hadapi. Anda bisa tanya langsung ke Customer Service tersebut terkait cek nomor XL yang Anda miliki. Di Xplore ini, lumayan cukup ramai. Jadi, Anda bisa datang lebih awal dan mengambil nomor antrian paling atas sehingga Anda dapat dilayani lebih cepat.

7. Cek Nomor XL via Aplikasi MyXL

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi MyXL. Namun, layanan ini hanya bisa digunakan apabila Anda sudah mendaftarkan nomor XL yang digunakan ke aplikasi.

Jika Anda adalah pengguna baru XL, maka segera daftarkan nomor Anda dengan tahapan sebagai berikut.

  • Download aplikasi MyXL di Google Play Store atau App Store.
  • Lalu pilih opsi “Masuk dengan Nomor XL” atau “Masuk dengan Facebook”.
  • Apabila sudah masuk, Anda bisa memilih menu yang tersedia pada homepage aplikasi MyXL, termasuk informasi nomor XL yang Anda gunakan.

Gimana? Gampang, kan? Selamat mencoba ya, Semoga informasi ini berguna untuk Anda, ya!

Posting Komentar