5 Cara Mengatasi Akun Tidak Bisa Komentar di Facebook karena Dibatasi

Cara Mengatasi Akun Tidak Bisa Komentar di Facebook - Sedang mencari cara mengatasi akun yang tidak bisa mengirim komentar di Facebook? Simak tutorial lengkapnya hanya di artikel ini.

Meskipun setiap pengguna Facebook memiliki kebebasan untuk berkomentar, namun Anda juga perlu berhati-hati agar komentar yang Anda tulis tidak melanggar komunitas Facebook.

Apalagi saat Anda membalas komentar di grup Facebook. Karena jika tidak sesuai dengan topik, maka bukan tidak mungkin komentar yang Anda tulis tidak muncul atau mengalami error ketika dikirim.

Komentar yang tidak relevan atau tidak sesuai pembahasan memang terkadang cukup menyebalkan, tak heran jika saat ini banyak orang yang menonaktifkan atau mematikan fitur kolom komentar Facebook agar status tidak bisa dikomentari orang lain.

Bahkan banyak juga yang memilih untuk memblokirnya jika komentar tersebut sudah mengandung spam dan cukup mengganggu privasinya. Dengan begitu, maka akun yang terblokir tidak bisa lagi melihat semua komentar yang ada di postingannya.

Cara Mengatasi Akun Tidak Bisa Mengirim Komentar di Facebook

Seperti yang sudah Saya singgung diatas, memang ada banyak sekali penyebab kenapa sebuah akun tidak bisa mengirim komentar di Facebook, baik komentar yang berupa foto/gambar maupun sebuah tulisan.

Untuk memperbaiki komentar yang error sebenarnya tergantung dari penyebabnya, misalkan jika Anda tidak bisa melihat komentar di status teman Anda karena sudah diblokir maka untuk mengatasinya cukup meminta bantuan teman Anda untuk membuka blokir komentar tersebut.

Namun jika Anda masih bingung bagaimana cara mengatasi akun yang tidak bisa mengirim komentar di Facebook silahkan simak beberapa metode berikut ini.

1. Tidak Mengirim Komentar Spam

Sebenarnya pihak Facebook tidak memberikan penjelasan secara detail dalam menentukan komentar spam. Namun bagi Anda yang ingin mengirim komentar disertai dengan link yang mengarahkan seseorang keluar dari situs Facebook harus berhati-hati.

Karena bukan tidak mungkin komentar tersebut telah melanggar algoritma Facebook dan dikategorikan sebagai komentar spam.

Jadi, sebaiknya tulis pesan yang relevan atau sesuai dengan pembahasan dan tidak menggunakan fitur komentar secara berlebihan.

2. Update Aplikasi Facebook

Bagi Anda yang menggunakan aplikasi Facebook standar maupun versi lite, sebaiknya cek terlebih dahulu update terbaru dari masing-masing aplikasi.

Dengan memperbarui aplikasi Facebook, nantinya bisa meminimalisir terjadinya error atau masalah termasuk saat akan membalas komentar di Facebook.

Walaupun metode ini tidak sepenuhnya bisa mengatasi kendala tersebut, namun sebenarnya cukup membantu untuk memperbaiki kinerja dari aplikasi dan juga keamanan dari akun Facebook.

3. Hapus Cache Aplikasi Facebook

File sampah atau cache di dalam aplikasi Facebook memang cukup mengganggu kinerja dari aplikasi dan membuat ruang penyimpanan menjadi berkurang.

Oleh karena itu, Anda perlu membersihkan file cache agar ruang penyimpanan untuk menyimpan data tidak terlalu penuh dan aplikasi bisa berjalan lebih lancar.

Untuk caranya, Anda bisa langsung ikuti langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Facebook Lite lalu klik ikon Garis tiga dipojok kanan atas.
  • Scroll ke bawah dan pilih menu Bersihkan Ruang.
  • Centang pada opsi Hapus Semua agar file cache bisa terhapus semua.
  • Terakhir, silahkan klik Hapus.

Mungkin untuk aplikasi Facebook seluler atau versi standar berbeda tampilan dan tata letaknya. Jadi, silahkan sesuaikan langkah diatas dengan aplikasi Facebook yang sedang Anda gunakan.

4. Instal Ulang Aplikasi Facebook

Metode selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi akun yang tidak bisa mengirim komentar di Facebook adalah dengan menginstal ulang aplikasi Facebook.
Dengan hapus dan instal ulang aplikasi, maka semua data akan terefresh dan beberapa bug atau error yang sebelumnya terjadi akan segera teratasi.

Jadi, silahkan hapus aplikasi terlebih dahulu kemudian instal ulang di Google Playstore dan login ulang ke akun Facebook Anda.

5. Hubungi Customer Service Facebook

Jika masalah tersebut belum juga terselesaikan, metode terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membaca pemecahan masalah di Pusat Bantuan Facebook atau menghubungi langsung pihak Facebook.

Untuk membuka pusat bantuan Facebook Anda bisa langsung kunjungi https://id-id.facebook.com/help dan cari artikel tentang masalah Anda.

Atau jika ingin menghubungi pihak Facebook secara langsung, Anda bisa menulis email dengan kata-kata yang sopan dan mengirimnya ke info@facebook.com.

Nah, jadi begitulah pembahasan Saya kali ini mengenai cara mengatasi akun yang tidak bisa mengirim komentar di Facebook.

Posting Komentar