Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Keuntungan Membeli Mobil Secara Kredit melalui Seva.id

4 Keuntungan Membeli Mobil Secara Kredit melalui Seva.id - Memiliki sebuah mobil idaman agar bisa mengangkut seluruh anggota keluarga saat bepergian adalah dambaan banyak orang. Sebagai salah satu aset yang mahal, memiliki sebuah mobil adalah kemewahan tersendiri sehingga tentu perlu perjuangan yang keras untuk membelinya. Tetapi belakangan ini, kondisi perekonomian kian membaik sehingga pertumbuhan pemilik mobil di Indonesia juga semakin meningkat.

Umumnya membeli apa saja disarankan dengan cara tunai. Hal ini merupakan prinsip dasar ekonomi yang akan membebaskan seseorang dari hutang yang bisa nantinya akan menjadi beban baik secara moril, terlebih materil.  Tetapi sebenarnya ada beberapa keuntungan membeli mobil secara kredit.
Ada juga kondisi dimana belum mampu membeli mobil secara tunai karena tabungan belum cukup, tetapi berkeinginan besar untuk memiliki mobil karena suatu kebutuhan mendesak. Maka mengambil pembiayaan kredit mobil bisa jadi solusi praktis. Berikut ini keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari kredit mobil:

•    Bila Dapat Menambah Perputaran Modal Untuk Tujuan Produktif

Umumnya membeli mobil baru bertujuan sebagai kepemilikan pribadi. Tetapi ada juga banyak orang yang membeli mobil bukan untuk sekedar kebutuhan keluarga semata, misalnya adalah untuk salah satunya adalah untuk mendukung kepentingan usaha. Membeli mobil dengan kredit bisa menjadi jawaban agar perputaran modal usaha tetap berjalan dan aman.

Dengan membeli secara kredit, Anda tak perlu membayar keseluruhan harga. Cukup dengan membayarkan DP kemudian sisanya bisa diangsur. Likuiditas pemasukan dari usaha tersebut tentu harus diperhatikan dan harus tetap dijaga agar pemasukan tidak lebih besar dari pengeluaran. Hal ini agar tunggakan dan angsuran tak membesar dan mengakibatkan mobil kembali ditarik oleh pihak leasing yang bisa jadi sumber kerugian.

•    Secara Psikologis ada Kesan Ringan

Keuntungan selanjutnya adalah dari segi psikologis. Pada pembayaran dengan kredit menimbulkan kesan bahwa membayar menjadi lebih ringan karena sedikit-sedikit dibandingkan membayar langsung secara tunai. Harga mobil baru yang berkisar antara puluhan hingga ratusan juta memang bukan jumlah yang kecil untuk sebuah pengeluaran dalam satu waktu sekaligus, sehingga menimbulkan kesan shock akan pengeluaran besar dalam satu waktu.

•    Faktor Kecepatan Menjadi Salah Satu Alasan

Ada salah satu faktor yang menjadi alasan terbesar bagi sebagian orang hingga akhirnnya memutuskan membeli mobil secara kredit. Pada pembiayaan kredit yang harus dipikirkan adalah nilai uang DP dan angsuran per bulan yang jadi tunggakan untuk dibayarkan. Bagi sebagian orang, keinginan untuk segera memiliki sebuah mobil bisa jadi berubah jadi kebutuhan. Melalui leasing atau kredit cukup dengan membayar DP dan melengkapi persyaratan saja, maka sebuah mobil bisa langsung dibawa pulang.

•    Tak Perlu Membayar Total Harga Keseluruhan

Saat membeli mobil dengan cara tunai akan mengeluarkan uang sekali dengan nilai yang besar sehingga akan mengurangi kemampuan ekonomi dalam satu waktu. Sedangkan untuk pembiayaan secara kredit cukup dengan membayar DP dan sisanya diangsur sehingga masih bisa digunakan untuk mendanai keperluan lainnya. Tentunya hal ini jauh lebih ringan dibandingkan harus menguras seluruhan tabungan untuk membeli sebuah mobil sedangkan kebutuhan lain juga perlu tercukupi.

Anda bisa mendapatkan pembiayaan mobil baru dengan SEVA yang merupakan platform yang memberikan layanan finansial kepada para pelanggan agar dapat membeli mobil baru. Melalui berbagai macam pilihan produk paket pembelian kualitas Astra Finansial, Anda dapat memiliki mobil impian.
Produk SEVA hadir untuk memudahkan masyarakat Indonesia agar bisa membeli mobil dengan nyaman secara finansial dan praktis melalui layanan online.

Terdapat kalkulator pembiayaan yang akan memberikan simulasikan langsung pembelian sekarang juga agar bisa mempertimbangkan dengan bijak.

Memiliki fitur yang bisa membantu para pelanggan untuk memeriksa kondisi finansial terlebih dahulu, sebelum memutuskan membeli mobil. Hal tersebut  diharapkan agar memberikan kenyamanan finansial yang lebih bagi para pelanggan di masa mendatang sampai kendaraan yang dibeli dapat sepenuhnya dimiliki.

Posting Komentar untuk "4 Keuntungan Membeli Mobil Secara Kredit melalui Seva.id"