Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mendaftar dan Mengaktifkan GoPay PayLater

Carakomplit.com - Sudahkan anda mengetahui jika gojek atau gopay ada layanan bayar nanti (paylater), admin carakomplit.com akan membahasnya satu persatu mengenai layanan ini. Dan bagaimana cara mengaktifkannya, simak ulasan berikut :


GoPay PayLater

Cara mendaftar GoPay PayLater sangatlah mudah. Anda bisa mengetahuinya melalui panduan yang sudah disediakan Gojek untuk Anda.

Semua informasi yang Anda butuhkan mengenai PayLater sudah dijelaskan dengan sangat informatif. Namun jika Anda merasa masih kurang jelas, Anda bisa menyimak uraian ini dengan seksama.

Cara Mendaftar GoPay PayLater Mudah dan Cepat

Sebenarnya tidak ada langkah-langkah khusus untuk bisa menggunakan fasilitas PayLater dari GoPay. Anda bisa menikmati layanan ini melalui cara yang mudah.

Lalu bagaimana caranya agar bisa mendaftar di GoPay PayLater? Berikut beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk bisa menggunakan GoPay PayLater.

Baca Juga : 2 Cara Isi Top Up Saldo Gopay Melalui Alfamart dan Indomaret

1. Instal Aplikasi Gojek

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin menikmati fasilitas PayLater adalah Anda harus menginstal aplikasi Gojek. Dengan memiliki aplikasi Gojek, Anda bisa menggunakan GoPay untuk kemudahan transaksi.

Saat ini GoPay sudah berada dalam satu aplikasi dengan Gojek. Cukup instal Gojek melalui app store yang Anda miliki dan aktivasi akun GoPay Anda.

2. Mulai Transaksi dengan GoPay

Sesudah mempunyai Gojek, Anda bisa mulai mengisi saldo GoPay melalui rekanan yang sudah bekerja sama untuk bisa melakukan top–up GoPay.

Jika sudah terisi, gunakan GoPay untuk bertransaksi apapun yang Anda inginkan. Anda tidak perlu lagi menyiapkan uang tunai untuk membeli barang di pihak rekanan GoPay.

3. Tunggu Undangan PayLater

Tidak ada langkah khusus  yang harus Anda lakukan untuk bergabung di PayLater. Anda hanya tinggal menunggu undangan khusus dari Gojek untuk bisa memanfaatkan PayLater.

Gojek akan memberikan fitur PayLater pada aplikasi Gojek kepada pengguna terpilih. Jadi Anda tak perlu mengisi formulir khusus atau mengikuti seleksi khusus agar terpilih memakai fitur PayLater ini.

4. Gabung di PayLater

Jika Anda sudah menerima undangan PayLater dari Gojek, maka Anda bisa langsung mulai aktivasi.

Caranya adalah buka aplikasi Gojek pilih aplikasi GoPay. Lalu klik Lainnya pada menu yang ada di GoPay. Segera klik PayLater untuk mengaktifkannya.

5. Pakai PayLater

Setelah PayLater Anda sudah aktif, Anda bisa memilih PayLater sebagai cara bayar. Anda bisa memesan layanan Gojek apa pun yang Anda inginkan. Dengan begitu, Anda tinggal memilih PayLater sebelum mengkonfirmasi pesanan yang Anda inginkan.

6. Cek Tagihan

Apabila Anda sudah mencoba memesan dengan PayLater, Anda bisa mengecek tagihan yang harus Anda bayar. Caranya adalah dengan membuka halaman PayLater dan melihat berapa total tagihan yang harus Anda bayar.

Pada halaman ini pun Anda bisa mengecek sisa saldo limit pada bulan tersebut. Limit PayLater ini disediakan oleh Gojek untuk membatasi jumlah tagihan bulanan Anda.

7. Bayar Tagihan

Sesudah mengecek tagihan, Anda bisa membayar semua tagihan Anda. Saat mengecek tagihan, Anda juga dapat melihat riwayat transaksi PayLater dengan klik menu Transaksi di halaman PayLater.

Jika sudah jelas, Anda tinggal membayarnya dengan memilih klik Bayar Tagihan di halaman PayLater. Untuk melunasi tagihan PayLater, Anda bisa menggunakan saldo pada GoPay Anda. Jadi semua serba mudah dan cepat.

Baca Juga : Cara Top Up Saldo Gopay melalui Internet Banking dan Mobile Banking

Tidak Ada Persyaratan Khusus Untuk Daftar GoPay PayLater

Untuk dapat menggunakan fasilitas GoPay PayLater, Anda tidak memerlukan persyaratan khusus apapun. Anda hanya tinggal menunggu undangan dari Gojek untuk bisa masuk ke halaman PayLater.

Tidak ada kriteria khusus yang dijelaskan oleh Gojek agar Anda bisa mendapatkan undangan ini. Cukup instal Gojek, aktivasi akun GoPay dan tunggu kemunculan undangan PayLater untuk Anda. Mudah bukan?

Takut boros ketika menggunakan GoPay PayLater? Tenang aja! Aplikasi Finansialku memiliki berbagai fitur yang memungkinkan Anda untuk finansial Check Up.

Fitur ini akan memberi laporan mengenai seberapa sehat keadaan finansial Anda.

Demikianlah artikel mengenai cara mendaftar dan mengaktifkan gopay paylater, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih

Posting Komentar untuk "3 Cara Mendaftar dan Mengaktifkan GoPay PayLater"