Cara Menumbuhkan Kumis dengan Cepat

CaraKomplit.com – Setiap orang memiliki jenis kumis yang berbeda-beda, begitu pula laju pertumbuhannya. Namun begitu, ada beberapa teknik untuk menumbuhkan kumis lebih cepat. Dan jika anda mengikutinya, kemungkinan besar anda akan berhasil. Pada kenyataanya, kecepatan kumis tumbuh akan meningkat seiring bertambahnya usia. Ada orang yang mudah dalam menumbuhkan kumis, ada pula yang agak lambat.

Jika anda termasuk orang yang sulit menumbuhkan rambut di wajah, hal pertama yang bisa anda lakukan adalah mencukur rambut sesering mungkin. Lakukanlah hal ini secara rutin dan usahakan agar daerah kumis selalu lembab, ini berfungsi untuk mempercepat tumbuhnya rambut. Setelah melakukan hal ini, selanjutnya anda tentukan bentuk kumis seperti apa yang anda inginkan. Setiap pria tentu memiliki selera yang berbeda. Kumis sama halnya dengan rambut, bisa dibentuk sedemikian rupa untuk menciptakan kesan yang berbeda. Kumis lebat misalnya identik dengan pria dewasa yang tegas, sedangkan kumis tipis berjambang identik dengan pria muda yang bersemangat. Silakan anda tentukan sendiri ingin membentuk kumis seperti apa.

Setelah berhasil menumbuhkan kumis, anda perlu merawatnya. Kumis yang tidak terawat dengan baik akan terlihat kusut dan kotor, sehingga tidak sedap dipandang. Oleh sebab itu silakan anda lakukan beberapa usaha untuk merawat kumis tersebut, misalnya memakai produk khusus untuk menjaga kelembaban area kumis atau menyisirnya jika anda memiliki kumis panjang.

cara menumbuhkan kumis agar lebih lebat

Jika anda ingin menumbuhkan kumis agar lebih lebat, asupan makanan sangat berpengaruh. Anda bisa mengkonsumsi suplemen yang mengandung testosteron. Namun sebaiknya anda berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum melakukan perawatan ini. Testosteron adalah hormon yang bertanggung jawab pertumbuhan kumis seorang pria. Semakin tinggi level testosteron dalam tubuh seseorang, semakin lebat pula kumis yang dimiliki oleh orang tersebut. Selain injeksi dari luar, cara yang paling aman untuk meningkatkan hormon testosteron adalah mengkonsumsi beberapa vitamin dan mineral berikut ini:

  1. Biotin: Anda bisa mendapatkannya dari sayuran hijau, hati, kacang-kacangan, kuning, telur, dsb.
  2. Vitamin A: Anda bisa mendapatkannya dari telur, bayam, wortel, susu, apel, keju, dan brokoli.
  3. Vitamin B3: Anda bisa mendapatkannya dari daging, telur, ikan, wortel, tahu, dsb.
  4. Vitamin B5: Anda bisa mendapatkannya dari daging, brokoli, biji-bijian, dan ragi.
  5. Vitamin B6: Anda bisa mendapatkannya dari pisang, daging, dan sayuran.
  6. Vitamin B12: Anda bisa mendapatkannya dari daging unggas, telur, dan ikan.
  7. Vitamin E: Anda bisa mendapatkannya dari alpukat, biji bunga matahari, buah kiwi, labu, tomat, dan pepaya.

Nah, itu adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menumbuhkan kumis. Silakan dicoba dan semoga berhasil.




Advertisement


Comment

Your email will not be displayed.