Cara Menghilangkan Rasa Cinta Anda Padanya

CaraKomplit.com – Anda mungkin sedang terjebak dalam perasaan cinta yang mendalam dan kesulitan untuk menghilangkannya. Berhenti mencintai seseorang terutama saat anda pernah tersakiti tidak akan pernah mudah. Yang paling penting dalam menghilangkan rasa cinta adalah memberikan waktu bagi diri anda untuk sembuh. Mengobati perasaan tidak sama dengan mengobati penyakit fisik yang bisa dikira kapan sembuhnya. Mengobati perasaan lebih kepada kemampuan dari masing-masing individu. Bagi anda yang ingin menghilangkan rasa cinta yang saat ini anda rasakan, silakan lakukan beberapa hal berikut ini:

  1. Menangislah. Tidak ada cara yang lebih efektif untuk melegakan perasaan selain menangis. Tangisilah semua hal yang memang harus anda tangisi dari hubungan cinta tersebut. Setiap kali anda teringat akan bayangnya, maka saat itu tangis anda akan menyeruak. Berada dalam kondisi seperti ini, wajar jika anda menangis. Seorang juga akan melakukan hal yang sama. Jika anda merasa rindu, tangisan akan sedikit meredakan perasaan tersebut.
  2. Hapuskan semua hal yang mengingatkan anda padanya. Banyak orang melakukan ini dan hasilnya cukup efektif. Ambil semua benda yang pernah ia berikan atau yang bisa mengingatkan anda padanya. Kumpulkan dalam sebuah kardus dan jauhkan dari jangkauan anda. Anda bisa mengembalikannya pada kekasih anda, atau yang lebih ekstrim adalah dengan membakarnya. Intinya sebisa mungkin semua benda tersebut tidak berada di sekitar anda karena ini akan mempersulit anda melupakannya.
  3. Menjauh darinya. Hal ini mungkin terlihat ekstrim dan mustahil terutama jika kalian beraktivitas pada tempat yang sama, misalnya sekolah atau kerja pada tempat yang sama. Namun dengan tidak bertatap muka dengannya setiap hari, bayang-bayang itu secara perlahan pasti menghilang. Walaupun hal ini cukup membantu, namun tidak disarankan jika anda memaksakan diri untuk keluar pekerjaan hanya untuk menghindar darinya.
  4. Cari kesibukan. Anda mungkin sudah sering mendengar nasehat seperti ini. Kenyataannya otak tidak mampu memproses terlalu banyak informasi pada satu waktu. Jika di kantor tugas anda menumpuk dan dikejar deadline, mau tidak mau masalah percintaan akan menghilang dari pikiran anda untuk sementara waktu. Jika pekerjaan anda sangat intens dan tidak bisa ditinggalkan, maka semakin kecil peluang Dia hadir di pikiran anda. Dengan begini, pada akhirnya anda akan bisa menghilangkan rasa cinta terhadapnya.
  5. Lihat sisi buruknya. Ini tidak hanya bisa menghilangkan rasa cinta anda, namun juga bisa membuat anda ilfeel. Setiap pasangan pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kadang karena terlalu cinta, anda jadi lupa apa saja kekurangannya. Coba anda ingat apa saja kesalahan yang pernah dia lakukan kepada anda selama kalian menjalin cinta. Apa mungkin di dalam periode tersebut ia pernah berselingkuh atau melakukan kekerasan kepada anda. Jika anda merasa “dosanya” sudah terlalu banyak kepada anda, untuk apa lagi mempertahankan hubungan tersebut? Lebih baik dilepaskan saja. Hal ini tidak untuk mengajarkan anda berpikiran negatif terhadap pasangan anda. Hanya sebagai bahan pertimbangan untuk menemukan pasangan yang lebih baik. Ingat, tidak ada manusia yang sempurna.
  6. Carilah cinta yang baru. Berkutat dengan cinta yang lama akan membuat anda sulit untuk berpaling. Jika itu menyiksa anda, kenapa tidak membuka peluang untuk cinta yang baru? Anda mungkin merasa sudah klop dengan pasangan lama karena merasa ia terlalu sempurna, sesuai dengan kriteria, dan pasangan terbaik. Pikiran semacam sebaiknya anda buang jauh-jauh. Tidak ada manusia yang sempurna. Menurut anda mungkin ia paling sempurna, namun menurut mantan pacarnya yang lain mungkin ia bukan tipe pasangan yang ideal. Dengan menjajaki cinta yang baru, anda pasti bisa menghilangkan rasa cinta anda kepadanya. Ingat, setiap orang berhak untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik. Dan satu lagi, jodoh tidak akan lari kemana.

Silakan ikuti beberapa tips diatas, semoga anda bisa menghilangkan rasa cinta anda padanya.




Advertisement


Comment

Your email will not be displayed.