Cara Mengikis Lemak di Perut

Cara Mengikis Lemak di PerutCaraKomplit.com – Memiliki perut yang langsing adalah tugas yang sulit bagi beberapa orang, terutama bagi wanita yang memang lemaknya suka tertimbun pada bagian perut. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mengikis lemak di perut, semoga bermanfaat untuk anda.

Tips 1: ukur lingkar pinggang anda

Memiliki lemak berlebih di bagian perut tidak hanya menyulitkan anda untuk memilih busana, namun juga rentan terhadap resiko penyakit diabetes dan serang jantung. BMI adalah salah satu cara untuk mengukur berat badan seseorang. BMI hanya bisa dipakai untuk menentukan apakah seseorang termasuk kategori, kurus, sedang, atau gemuk. BMI tidak bisa dipakai untuk mengukur lemak di perut. Menurut sebuah penelitian dari the European Congress on Obesity, jumlah lemak di perut lebih efektif untuk mengetahui resiko seseorang menderita sebuah penyakit dibandingkan dengan angka BMI. Oleh sebab itu, sebelum mengikis lemak di perut, anda harus tahu dulu lingkar pinggang anda.

Tips 2: konsumsi lemak

Lemak memiliki peran untuk mempercepat proses metabolisme. Tidak adalah larangan untuk mengkonsumsi lemak, namun alangkah baiknya jika anda mengkonsumsinya tepat waktu dan tidak berlebihan. Hal ini merujuk pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Jerusalem baru-baru ini. Waktu terbaik untuk mengkonsumsi makanan berlemak adalah pada pagi hari sebelum memulai aktivitas. Bergerak juga sangat penting karena saat tubuh bergerak, lemak di dalam tubuh akan diubah menjadi energi. Untuk sarapan pagi hari, anda bisa mengkonsumsi roti dengan selain kacang, kemudian pada siang hari anda bisa mengkonsumsi salad dengan tambahan sedikit alpukat.

Tips 3: Ketahui jenis lemak di perut anda

Kelebihan lemak di bagian perut bisa membuat seseorang terkena diabetes tipe 2. Namun ternyata jenis lemak juga turut mempengaruhi tingkat resikonya. Untuk mengetahui jenis lemak di perut anda, satu-satunya cara adalah dengan berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Jika anda sudah mengetahui jenis lemak di sekitar perut anda, maka akan lebih mudah menyusun rencana untuk mengikis lemak di perut.

Tips 4: Tingkatkan sistem imun tubuh

Tahukah anda bahwa tertanya sistem imun juga mempengaruhi pembakaran lemak di tubuh. Semakin tinggi sistem imun tubuh anda, semakin banyak lemak yang akan dibakar menjadi tenaga. Sistem kekebalan tubuh memegang peranan yang sangat penting untuk membentuk perut anda, terutama berkaitan dengan konsentrasi lemak pada area tersebut. Menurut sebuah penelitian yang baru-baru ini dilakukan, sel imun membantu tubuh untuk membakar lemak, meningkatkan proses metabolisme, dan menekan rasa lapar. Sel-sel ini membantu meringankan peradangan pada jaringan adiposa sehingga pembakaran menjadi lebih cepat.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk mengikis lemak di perut. Semoga membantu.




Advertisement

Comment

Your email will not be displayed.