Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Cara Menghilangkan Uban Secara AlamiBagi anda yang bingung menghilangkan uban secara alami, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Tidak setiap orang suka dengan rambut beruban. Terkadang kita tidak memiliki cukup banyak waktu untuk merawat rambut beruban. Jika anda termasuk orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat rambut, anda bisa mengikuti beberapa cara menghilangkan uban secara alami berikut ini:

Tumbuhan sage dan henna

Ini adalah 2 jenis tumbuhan herbal yang sangat efektif untuk menghilangkan uban secara alami. Sage memang memiliki sifat alami untuk mengembalikan warna hitam pada rambut. Anda bisa memakai tumbuhan ini secara rutin selama beberapa bulan agar hasilnya maksimal. Anda bisa membuat ramuan anda sendiri dengan merebus sage dengan air hingga mendidih. Kemudian biarkan hingga zat di dalam tanaman tersebut meresap ke dalam air. Kemudian anda bisa memakai ramuan ini dengan cara mengoleskannya atau menyemprotkannya ke bagian rambut yang beruban. Karena ini adalah cara yang efektif untuk menghilangkan uban secara alami, anda perlu melakukannya secara teratur. Yang harus anda perhatikan adalah saat memakai ramuan ini sebaiknya anda tidak melakukan keramas dengan shampo. Biarkan zat di dalam ramuan ini meresap ke dalam rambut anda agar hasilnya maksimal.

Tanaman herbal lain yang bisa menghilangkan uban secara alami adalah Henna. Anda bisa mendapatkan tanaman ini di toko makanan dan kesehatan. Biasanya tanaman ini sudah ada yang berbentuk bubuk. Henna memiliki kandungan warna yang kuat sehingga warnanya bisa menempel di bagian kulit tangan anda. Jika anda ingin warna yang lebih lembut, anda juga bisa mencampurnya dengan ekstrak kamomil. Henna sangat cepat meresap ke dalam kutikuka rambut. Oleh sebab itu anda cukup memakai sedikit saja. Atau anda juga bisa hanya memakai kamomil saja.

Pengobatan China untuk menghilangkan uban secara alami

China memiliki pengobatan tradisional untuk berbagai jenis penyakit. Dalam pengobatan China, rambut beruban disebabkan oleh ketidakseimbangan energi. Berangkat dari sini, beberapa pengobatan untuk rambut beruban sebenarnya merupakan pengobatan untuk menyeimbangkan energi. Jadi jika energi tubuh sudah seimbang, diharapkan agar uban bisa berangsur-angsur membaik. Salah satu tanaman herbal China yang dipercaya berkhasiat untuk merawat rambut beruban adalah He shou wu. Bahkan tidak hanya untuk mengobati uban, tanaman ini juga bermanfaat untuk mencegah dan mengobati penuaan dini dan kerutan.

Bagi anda yang memiliki masalah dengan kecantikan, anda sebaiknya mencoba alternatif tanaman ini. Bagian akar dari tanaman ini juga bisa dibuatkan teh. Memang hingga saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa tanaman ini memiliki manfaat untuk mengembalikan kehitaman rambut, namun masyarakat China telah mempergunakannya selama berabad-abad. Kita tahu bahwa penduduk China sangat menghargai pengobatan herbal. Jadi sepertinya tumbuhan ini memiliki benar memiliki manfaat yang sangat besar untuk menghilangkan uban secara alami.




Advertisement

Comment

Your email will not be displayed.