Cara Membentuk Otot Lebih Cepat

CaraKomplit.com – Membangun otot bisa dilakukan dalam waktu yang relatif singkat jika anda mau tekun melakukannya. Setidaknya waktu 4 bulan sudah cukup untuk merubah tubuh yang tadinya lembek menjadi berotot. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membentuk otot:

  1. Hal pertama yang perlu anda lakukan untuk membentuk otot adalah berolahraga. Ada berbagai macam olahraga, tentu anda harus memilih olahraga yang dikhususkan untuk otot, misalnya push-up, pull-up, dan angkat beban. Ini berfungsi untuk mempercepat pembentukan otot. Mulai dengan beberapa set latihan. Jika anda merasa otot sudah mulai berembang, silakan tambahkan lagi bebannya. Saat pertama melakukan angkat beban, anda akan merasakan rasa sakit pada semua bagian otot yang dilatih. Namun ini adalah hal yang wajar, rasa sakit tersebut akan hilang dalam beberapa hari. Yang harus anda lakukan adalah terus mengkosumsi makanan berprotein tinggi dan segera berlatih kembali setelah rasa sakit tersebut menghilang. Anda akan sering merasa lelah otot saat melakukan latihan. Ini juga hal yang wajar. Tubuh perlu merombak serat-serat otot untuk membentuk otot baru yang lebih mengembang. Ini adalah tanda bahwa anda berhasil melakukan angkat beban dan perlu dilanjutkan terus hingga otot lebih mengembang.
  2. Untuk membentuk otot lebih cepat, anda sebaiknya berlatih ditemani instruktur. Mereka tahu bagaimana tahapan terbaik untuk mengembangkan otot. Mereka juga tahu darimana memulainya untuk mengurangi resiko cedera. Anda bisa mendapatkan panduan trainer dengan melakukan olahraga di fitness center.
  3. Makanlah makanan yang bisa membentuk otot. Pada dasarnya semua jenis makanan diperlukan untuk membentuk otot secara cepat, namun ada beberapa makanan yang telah terbuki memberikan hasil lebih cepat. Contohnya adalah telur, makanan ini mengandung protein yang sangat tinggi sehingga bisa mempercepat pertumbuhan massa otot. Selain itu makanan ini juga mengandung vitamin A,D, serta kolesterol untuk meningkatkan kadar testosteron di dalam tubuh. Minyak ikan juga sangat baik karena bisa mengurangi peradangan pada persendian, menurunkan lemak di dalam tubuh, dan meningkatkan kadar kolesterol. Salmon merupakan spesies ikan kaya manfaat. Pembentukan otot memerlukan omega 3 dan salmon mengandung zat ini di dalam tubuhnya. Yogurt juga mengandung protein, namun makanan ini juga bermanfaat untuk memperlancar pencernaan. Makanan lain yang juga diperlukan untuk membentuk otot lebih cepat antara lain kacang, daging, brokoli, bayam, gandum, tomat, dan wortel.
  4. Untuk mengembangkan otot lebih cepat, istirahat juga sangat diperlukan. Anda biasanya akan merasa kelelahan setelah melakukan olahraga angkat beban. Dalam kondisi seperti ini, tidak ada jalan lain selain mengistirahatkan otot-otot tubuh anda. Jangan memaksakan terlalu berat berolahraga karena justru bisa menyebabkan cidera. Saat kita tidur, otot-otot baru akan dibentuk. Ini karena kita tidur, hormon pertumbuhan akan dilepas sehingga berdampak pada meningkatknya massa otot.
  5. Saat melakukan olahraga pembesaran otot, asupan  makanan sangat diperlukan. Makanlah dalam frekuensi lebih sering karena otot memerlukan asupan nutrisi untuk pembentukan otot baru dan pemulihan. Ini juga membantu meningkatkan metabolisme sehingga lemak di dalam tubuh menjadi berkurang. Makan pagi adalah dimana tubuh memerlukan bahan bakar untuk beraktivitas seharian. Silakan masukkan karbohidrat kompleks dan protein pada menu sarapan anda. Setelah melakukan latihan, anda juga perlu mengkonsumsi protein untuk membantu proses pemulihan otot yang kelelahan.
  6. Meminum air yang cukup juga diperlukan karena saat melakukan olahraga pembesaran otot, anda akan keluar banyak keringat. Semakin banyak keringat keluar, semakin banyak air yang harus anda minum.
  7. Konsumsi suplemen khusus untuk mengembangkan otot lebih cepat. Saat ini kita bisa dengan mudah berbagai produk untuk mengembangkan massa otot. Disini anda perlu hati-hati karena tidak semua produk tersebut aman dikonsumsi. Pastikan produk yang anda konsumsi telah lulus uji BPOM dan direkomendasikan banyak orang. Saat anda berolahraga di pusat kebugaran, disana biasanya dijual suplemen-suplemen yang aman dan efektif.

Nah, itu tadi cara membentuk otot lebih cepat. Semoga bermanfaat.




Advertisement

Comment

Your email will not be displayed.