Cara Terbebas dari Jerawat dengan Cepat

Cara Terbebas dari Jerawat dengan CepatCara Terbebas dari Jerawat dengan Cepat  – Terbebas dari jerawat seringkali dianggap sebagai proses yang panjang dan rumit, namun faktanya tidak selalu seperti itu. Jika anda melakukan proses yang benar, anda bisa terbebas dari jerawat dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk terbebas dari jerawat:

Pengelupas kulit

Anda bisa memakai scrub untuk melepaskan kulit bagian atas dan membersihkan pori-pori. Anda bisa mengoleskan scrub tersebut sambil memijat-mijat ke bagian wajah. Jangan terburu-buru mengusapkan scrub ke wajah karena bisa merusak dan mengiritasi kulit. Bukannya terbebas dari jerawat, kulit anda justru akan mengalami kerusakan baru. Produk pengelupas kulit biasanya dibuat dari campuran asam dan berfungsi untuk mengikis lapisan kuli teratas. Produk ini memang pertama-tama bisa membuat kulit anda terbakar atau sakit, namun setelah beberapa kali pemakaian anda akan terbiasa dan rasa sakit itu akan hilang.

Benzoil Peroksida

Ini juga merupakan salah satu zat untuk menyembuhkan jerawat. Dengan memakai produk yang terbuat dari benzoil peroksida, anda akan bisa terbebas dari jerawat dengan cepat. Pemakaiannya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan krim ini ke bagian wajah yang memiliki jerawat. Pemakaian paling baik adalah pada malam hari dan pagi hari. Walaupun bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, namun produk ini juga bisa membakar kulit. Oleh sebab itu sangat penting bagi anda untuk memakai moizturizer setelah memakai produk ini.

Obat-obatan

Anda mungkin belum pernah mendengar, namun pengobatan mulut sangat efektif untuk menyembuhkan jerawat. Beberapa obat-obatan seperti antibiotik atau pil KB memiliki manfaat untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Obat-obatan ini juga berfugsi untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Obat-obatan lain seperti isotretinoin atau Accutane juga memiliki manfaat untuk mengobati jerawat namun biasanya kedua produk ini memakai resep dokter dan hanya akan diberikan jika jerawat sudah sangat parah. Ini karena isotretinoin dan Accutane memiliki efeks samping yang cukup serius, oleh sebab itu anda perlu meneliti kembali produk apapun yang dikatakan bisa mengobati jerawat.

Kortikosteroid

Jika anda ingin terbebas dari jerawat, cobalah memakai kortikosteroid. Anda bisa menyuntikkan bahan ini pada bagian tubuh yang memiliki banyak jerawat. Pengobatan seperti ini biasanya dianjurkan untuk penderita jerawat cystic. Steroid yang terkandung di dalamnya mampu mengeringkan materi yang terdapat di dalam jerawat sehingga mempercepat proses penyembuhan. Produk ini juga mampu meminimalisir resiko luka.

 




Advertisement


Comment

Your email will not be displayed.