Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Noda Bekas JerawatCaraKomplit.com – Menghilangkan noda bekas jerawat mungkin tidak mudah untuk dilakukan, namun anda tetap bisa mencobanya. Dengan menerapkan metode yang tepat, anda setidaknya bisa menyamarkan noda bekas jerawat di wajah anda. Salah satu pengobatan yang sering dipergunakan adalah air perasan lemon. Sebelum membahas lebih dalam tentang metode menyamarkan bekas jerawat, anda mungkin ingin tahu apa sebenarnya penyebab timbulnya noda jerawat tersebut. Masalah ini biasanya terjadi karena kebiasaan seseorang memencet jerawat. Jerawat seharusnya dibiarkan menghilang secara natural, namun banyak yang tidak sabaran sehingga memencet setiap jerawat yang muncul. Oleh sebab itu, cara paling mudah adalah dengan menghilangkan kebiasaan memencet jerawat. Ada masanya jerawat anda akan hilang dengan sendirinya. Jika anda jarang atau tidak pernah memencet jerawat, maka wajah anda akan tampil lebih bersih nantinya.

Jerawat batu juga bisa memicu timbulnya noda bekas jerawat. Noda ini biasanya ditandai dengan permukaan kulit yang tidak rata dan berwarna gelap. Secara alami, masalah ini biasanya akan menghilang dalam kurun waktu 6 hingga 18 bulan. Namun bintik-bintik ini mungkin saja masih terlihat jelas setelah masa penyembuhan tersebut.

Lalu bagaimana cara menghilangkan noda bekas jerawat?

Ada beberapa tips yang bisa anda coba, diantaranya:

  • Oleskan air perasan lemon ke wajah selama 10 hingga 15 menit secara rutin. Ini adalah salah satu pengobatan yang paling ampuh untuk menyamarkan noda bekas jerawat.
  • Pakai masker wajah yang terbuat dari satu sendok yogurt, krim susu, dan gandum. Anda juga bisa mengoleskan air jeruk ke atas masker tersebut sebelum ditempelkan ke wajah. Pakailah masker ini selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Aplikasikan jus tomat karena tomat banyak mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi noda jerawat. Jus tomat bisa dicampurkan dengan mentimun dan susu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
  • Cuka sari apel juga cukup efektif untuk terapi. Agar tidak terlalu keras, anda bisa mencampurkannya dengan sedikit air. Perbandingannya adalah satu gelas air dicampurkan dengan 2 sendok makan cuka.
  • Oleskan jus min ke permukaan wajah selama 10 – 15 menit. Ini juga salah satu metode terapi yang cukup efektif untuk menyamarkan noda bekas jerawat.
  • Campurkan beberapa tetes air mawar dengan bubuk kayu cendana. Oleskan campuran ini ke wajah dan leher anda selama kurang lebih satu jam. Anda juga bisa mengoleskannya sebelum tidur dan bilas hingga bersih keesokan harinya.
  • Anda juga bisa mempergunakan minyak almond untuk pengobatan. Minyak almond bekerja dengan cara menghaluskan bintik-bintik jerawat. Kalau bisa oleskan minyak ini secara rutin 2 kali sehari.
  • Tahukah anda jika putih telur juga bisa dipakai untuk pengobatan noda bekas jerawat? Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan sedikit putih telur ke permukaan wajah. Kemudian diamkan hingga mengering, baru setelah itu bilas dengan air bersih. Pengobatan ini bisa divariasikan dengan madu dan gandum.
  • Bahan lain yang bisa anda coba adalah minyak zaitun. Campurkan minyak zaitun dengan air perasan lemon, lalu oleskan ke wajah selama 15-20 menit. Anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan baking soda. Cobalah kedua perawatan ini secara selang seling setiap sehari. Biasakan membasuh muka dengan air hangat setelah melakukan perawatan.
  • Pisang juga dipercaya bisa menyamarkan noda bekas jerawat. Caranya tumbuklah pisang hingga halus kemudian oleskan ke wajah selama beberapa saat. Kulitnya juga bisa anda usap-usapkan untuk membantu terapi.
  • Lidah buaya juga bisa anda pergunakan untuk terapi. Lidah buaya tidak secara langsung membantu menyembuhkan noda jerawat, namun tanaman ini bekerja dengan cara meregenerasi jaringan kulit. Lidah buaya saat ini sudah diolah ke dalam berbagai produk kecantikan. Anda bisa mencoba salah satu dari produk tersebut.

Ada banyak pengobatan yang bisa anda tempuh, namun semuanya butuh proses. Jika anda ingin menghilangkan noda bekas jerawat secara cepat dan efektif, anda bisa berobat ke dokter kecantikan kulit. Dokter kulit memiliki berbagai macam terapi seperti terapi laser, terapi augemtasi, dll.




Advertisement

Comment

Your email will not be displayed.