Cara Mempercantik Diri

CaraKomplit.com – Kecantikan diri tidak datang begitu saja. Memang banyak orang berpendapat bahwa inner beauty sangat penting. Namun itu tidak berarti anda harus mengabaikan kecantikan dari luar. Kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara mempercantik diri.

Jaga kecantikan kulit

Salah satu cara melihat kecantikan seseorang adalah dari kulitnya. Rasanya setiap orang ingin memiliki kulit yang cantik. Tidak peduli seberapa tampan atau cantik seseorang, jika tidak memiliki kulit sehat dan bersinar, sepertinya ada yang kurang. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menjaga kecantikan kulit, yang pertama adalah dengan minum banyak air. Air merupakan komponen utama dari tubuh kita, oleh sebab itu anda tidak boleh kekurangan air. Air membuat kulit menjadi lebih elastis dan indah. Meminum air juga membantu mengurangi jerawat. Untuk mempercantik diri, pengaturan pola makan sangatlah penting. Makanan bernutrisi tidak hanya membuat tubuh lebih sehat, namun juga membuat tubuh terlihat lebih segar. Dengan memiliki tubuh yang sehat, kecantikan akan terpancar dengan sendirinya. Anda juga perlu mandi 2 kali sehari. Debu dan kotoran yang anda dapatkan dari lingkungan membuat kulit terlihat kotor dan kusam. Oleh sebab itu anda seabaiknya mandi pada di hari sebelum beraktivitas dan malam hari menjelang beristirahat.

Jaga kesehatan fisik

Seseorang yang memiliki penyakit fisik akan tampak dari luar. Oleh sebab itu, jika anda ingin mempercantik diri, mulailah dari dalam. Aturan hidup sehat sebenarnya cukup sederhana, yaitu makan yang sehat dan jalankan pola hidup yang sehat. Menjalankan pola hidup sehat misalnya berolahraga, menghindari rokok, mengurangi konsumsi alkohol, dan masih banyak lagi.  Seseorang yang sehat secara ragawi akan memancarkan aura positif kepada lingkungan di sekitarnya.

Jaga kesehatan pikiran

Kesehatan pikiran juga erat kaitannya dengan mempercantik diri. Menjaga kesehatan pikiran bukan hanya bagaimana anda terbebas dari stress, namun juga terbebas dari iri, dengki, dan pikiran buruk lainnya. Menjaga pikiran agar selalu bersih dan tenang memang tidak mudah. Beban kerja dan berbagai faktor eksternal lain bisa dengan mudah mengguncang pikiran kita. Namun anda tetap harus belajar bagaimana meng-handle pikiran. Pikiran bukan benda mati yang bisa diarahkan kemana saja sesuka hati. Pikiran memiliki kehidupannya sendiri, dan tugas anda adalah mengarahkan dan menjadi “tuan” bagi pikiran anda. Jika anda sudah mulai stress dan suntuk karena berbagai tekanan, carilah pelampiasan. Pelampiasan disini adalah secara positif, misalnya dengan relaksasi, pijat, sauna, mendengarkan musik, meditasi, ngobrol bersama teman, dsb. Pokoknya jaga agar pikiran anda selalu dalam kondisi terbaiknya.

Berpakaian yang benar

Kecantikan bisa terpancar dari kulit, namun bagian tubuh kita sebagian besar tertutup oleh pakaian. Oleh sebab itu pakaian memegang peranan penting agar seseorang bisa tampil cantik dan menawan. Tips penting dalam berbusana adalah pakai busana yang nyaman untuk anda. Jangan hanya mengikuti tren dan mode. Anda harus memperhatikan apakah anda nyaman saat memakai busana tersebut. Saat anda merasa nyaman saat berbusana, maka orang di sekitar anda juga akan merasakan hal yang sama. Namun begitu anda juga perlu meminta saran kepada orang lain karena mungkin selera berbusana anda berbeda dengan orang kebanyakan.

Pakai make up yang tepat

Poin penting dalam mempercantik diri adalah memakai make up yang tepat. Jika anda masih  remaja, pakailah make up layaknya seorang remaja. Jika anda sudah dewasa, hindari mengikuti tren make up para remaja. Make up yang baik adalah yang tidak terlalu tebal sehingga masih memperlihatkan kecantikan alami anda. Namun ini juga harus disesuaikan dengan acara. Jika even tertentu mengharuskan anda untuk bermake-up lebih tebal, maka silakan lakukan itu.

Nah, itu tadi cara mempercantik diri. Semoga bermanfaat untuk anda.




Advertisement

Comment

Your email will not be displayed.