Cara Membentuk Paha dan Kaki

Cara Membentuk Paha dan KakiCaraKomplit.com РKaki dan pinggang yang berbentuk bisa membuat tubuh anda terlihat lebih tinggi dan ramping. Namun ini adalah 2 bagian yang paling susah dibentuk. Salah satu cara yang paling efektif untuk membentuk paha dan kaki adalah melakukan  latihan yang terpusat pada kedua area tersebut. Silakan anda ikuti beberapa tips berikut ini:

Latihan tahap 1

Bakar lemak pada semua bagian tubuh anda. Latihan yang terpusat pada kaki dan perut memang penting, namun jika anda memiliki kelebihan berat badan sebaiknya anda memulainya dengan “total workout”. Silakan anda jalani latihan pada semua bagian tubuh, dimulai dengan kardio, kemudian dilanjutkan dengan angkat beban yang terfokus pada dada, bisep, dan otot-otot lainnya. Jika tubuh anda sudah ramping, maka selanjutnya anda hanya perlu memfokuskan latihan pada bagian paha dan kaki saja.

Latihan tahap 2

Jongkok bangun juga penting untuk melatih otot-otot kaki, oleh sebab itu jangan lupakan latihan ini. Jongkok bangun tidak hanya bisa membentuk paha dan kaki, namun juga bisa memperbesar pantat. Para pemula bisa melakukan latihan dengan bantuan bola fitness atau gymball. Bola seperti ini banyak terdapat di pusat kebugaran dan memiliki bentuk yang jauh lebih besar dari bola biasa. Ada berbagai variasi gerakan yang bisa anda lakukan dengan bola ini, namun fokuskan pada bagian perut dan kaki. Salah satu latihan yang bisa anda coba adalah, pertama berbaring di atas bola fitness dengan posisi punggung menyentuh bola. Setelah itu angkat kaki anda tinggi-tinggi hingga otot paha dan pantat menegang. Silakan lakukan latihan ini selama beberapa kali hingga anda benar-benar merasakan tarikan pada otot-otot kaki anda. Jika tidak ada bola juga tidak ada apa-apa, lakukan latihan jongkok bangun seperti biasanya. Namun usahakan anda memikul beban di bahu sehingga ketegangan otot kaki dan paha semakin terasa. Cara ini sangat efektif untuk membentuk kaki dan paha.

Latihan tahap 3

Latih paha belakang anda dengan melakukan angkat beban seperti binaragawan. Namun gerakannya bukan terfokus pada tangan, melainkan pada kaki. Pertama-tama berjongkoklah dengan kedua tangan memegang beban, bisa berupa dumbel, barbel,atau alat berat lainnya. Kemudian secara perlahan berdirilah sambil mengangkat barbel tersebut. Kemudian setelah berdiri, posisi tangan lurus ke bawah dan masih memang barbel. Setelah itu jongkok kembali ke posisi semula. Lakukan latihan ini selama beberapa set agar hasilnya maksimal. Latihan ini bisa sangat efektif namun juga berbahaya jika tidak dilakukan dengan tidak benar. Hindari menggunakan beban berat secara tiba-tiba, mulai dengan beban 2 kg saja. Setelah dirasa cukup kuat anda bisa menambah beban sesuai kemampuan anda.

Latihan 4

Bakar kelebihan lemak dengan berlari atau berjalan. Kunci sukses untuk menurunkan berat badan adalah dengan membakar kalori lebih banyak daripada kalori yang masuk ke dalam tubuh. Dengan cara ini tubuh anda tidak akan kelebihan berat badan walaupun anda makan cukup banyak. Berjalan 2,5 mil setara dengan membakar 250 kalori. Lakukan hal ini secara rutin setiap minggu untuk mendapatkan bentuk paha dan kaki yang ideal.




Advertisement


Comment

Your email will not be displayed.