Cara Berpakaian Agar Terlihat Kurus

Cara Berpakaian Agar Terlihat KurusCaraKomplit.com – Wanita yang memiliki masalah dengan berat badan seringkali kesulitan untuk memilih pakaian. Tidak hanya karena ukuran yang terlalu besar, namun juga memakai busana apapun biasanya terlihat kurang pas. Cara termudah untuk tampil menarik bagi wanita bertubuh gemuk adalah melakukan diet dan olahraga. Namun banyak wanita yang tidak berhasil menurunkan berat badan walaupun sudah melakukan diet ketat. Sebenarnya tidak hanya dengan berolahraga, memakai busana yang tepat juga bisa membantu anda terlihat lebih kurus. Anda bisa mengikuti beberapa cara berpakaian agar terlihat kurus berikut ini:

1. Pilih busana yang tepat

Banyak wanita yang tidak suka memperlihatkan lipatan lemak pada tubuh mereka. Nah, beberapa jenis pakaian mampu menyamarkan bagian ini. Biasanya wanita memiliki banyak lipatan lemak pada bagian di sekitar perut. Beberapa busana seperti high waist, peplum dress, dan ruffle dress mampu menyembunyikan kekurangan ini. Pemilihan busana yang tidak terlalu ketat juga membantu anda terlihat lebih kurus, namun jangan juga memiliki busana yang terlalu longgar karena akan membuat anda terlihat lebih besar. Tips lain untuk menyembunyikan lipatan tubuh adalah dengan memakai korset. Korset memang sangat membantu untuk membentuk lekuk tubuh terutama di bagian sekitar perut dan paha.

2. Memakai busana berwarna gelap

Nah, ini juga merupakan salah satu cara berpakaian agar terlihat kurus. Busana dengan warna gelap memang mampu menciptakan ilusi kurus kepada pemakainya. Sebenarnya pengaruh pemakaian warna gelap tidak begitu besar dalam membuat tubuh terlihat lebih kurus. Bagaimanapun jika anda memiliki kelebihan berat badan, orang tetap akan mengenalinya sekalipun anda memakai busana serba hitam. Tapi paling tidak warna gelap akan membantu orang untuk tidak terfokus pada bagian tubuh anda dan cukup efektif untuk menyamarkan lipatan pada tubuh. Bandingkan dengan anda memakai warna kuning. Orang tentu akan terfokus pada tubuh anda daripada bagian lainnya.

3. Tonjolkan bagian tubuh yang paling menarik

Banyak wanita yang tidak sadar dengan aset pada tubuh mereka. Menonjolkan “aset” tubuh akan membantu anda terlihat lebih menarik. Walaupun banyak wanita yang mengalami kelebihan berat badan, namun tipe tubuh setiap wanita berbeda-beda. Ada yang membesar di bagian dada, pinggul, pantat, atau bagian lainnya. Wanita bertubuh subur bukan berarti tidak seksi sama sekali. Wanita gemuk juga bisa memiliki payudara atau kaki indah, hanya saja ukurannya yang sedikit lebih besar. Jika anda memiliki bagian tubuh yang menurut anda atraktif, silakan tonjolkan bagian tersebut. Cara berpakaian ini tidak secara langsung membantu anda terlihat lebih kurus, namun membantu mengeluarkan aura menarik dalam diri anda. Misalnya, anda memiliki wajah yang cantik, silakan pakai make up yang fresh dan segar. Dengan begini orang akan lebih memusatkan perhatian pada wajah ketimbang badan anda. Contoh lainnya misalnya anda memiliki bentuk pantat yang montok dan besar, anda bisa memakai rok atau celana yang menonjolkan bagian tersebut. Pemakaian korset akan membantu anda menyempurnakannya.

Yang tidak kalah penting adalah tampil percaya diri. Percayalah bahwa setiap wanita dilahirkan dengan kecantikannya masing-masing. Kadang pria lebih tertarik dengan wanita yang memiliki inner beauty daripada kecantikan dari luar saja. Jika anda sudah memiliki kepercayaan diri yang tinggi, anda akan lebih mudah untuk bergaya sesuai dengan yang anda inginkan. Nah, itu adalah beberapa cara berpakaian agar terlihat kurus.




Advertisement

Comment

Your email will not be displayed.