Sejauh mata memandang, dunia bisnis online itu sangat luas. Banyak dari anda mungkin merasa overload informasi dengan semua materi yang pernah anda dapatkan di internet. Berikut ini kami akan memberikan informasi beberapa peluang bisnis online yang tersedia di internet:

cara berbisnis online PPC

Peluang bisnis yang pertama adalah bisnis PPC. Ini bisa dibilang salah satu bisnis online paling profitable. Secara garis besar, ada 2 jenis PPC, yaitu  PPC lokal dan internasional. PPC internasional paling terkenal adalah Google Adsense. Sebagai alternatif, anda bisa memakai bidvertiser, chitika, dan masih banyak lagi. Cara kerjanya sederhana. Anda membuat blog > blog ramai dikunjungi > anda memasang iklan PPC > anda mendapatkan keuntungan. Lalu berapa keuntungan dari bisnis ini? Beragam, mulai dari nol hingga miliaran rupiah. Nol bagi mereka yang tidak tekun, dan miliaran rupiah bagi mereka yang sangat giat berusaha. Kami bisa katakana bahwa meraih penghasilan jutaan rupiah dari bisnis PPC bukan hal mustahil. Kuncinya adalah website yang ramai. Untuk membuat website anda ramai pengunjung, silakan cara tips dan triknya di internet. Untuk PPC lokal, anda bisa mencoba kliksaya, kumpulblogger, adsensecamp, dll.

cara berbisnis online jual beli

Setiap orang memilik cara berbisnis online yang berbeda. Peluang bisnis online kedua adalah menjadi penjual dan pemasar online. Anda punya produk yang ingin dijual? Coba buatkan sebuah website dan listing semua produk anda disana. Pasarkan lewat google adwords, forum, social media, jaringan PPC, dan masih banyak lagi. Intinya lagi-lagi website. Desain website yang bagus > cari traffic yang banyak > penjualan meningkat, anda akan untung. Tidak punya produk? Tenang saja, anda bisa membantu memasarkan produk dari sebuah perusahaan. Pemasar produk dikenal dengan sebutan affiliate marketer. Ini tidak kalah menguntungkan daripada memiliki produk sendiri. Beberapa program affiliasi terkenal antara lain Amazon, Clickbank, affiliasi hosting, dll. Ini hanya ilmu dasar saja. Untuk lebih mendalami jual beli online, silakan cari informasi yang lebih banyak di internet.

cara berbisnis online paid to

Peluang bisnis ketiga adalah paid to… Ada banyak jenis bisnis online ini. Untuk berbisnis online paid to, anda juga harus memiliki strategi matang. Pertama paid to review (PTR), inti dari bisnis ini adalah anda buat website hingga memiliki pagerank dan visitor, kemudian daftarkan ke situs PTR seperti sponsoredreviews, blogsvertise, dll. Untuk berbisnis online PTR, siapkan website berbahasa inggris karena kebanyakan orang sukses dengan blog bahasa inggris. Jika anda tidak bisa bahasa inggris, sewa jasa content writer. Ini merupakan salah satu bisnis yang memerlukan investasi yang cukup besar. Namun hasilnya juga sama besarnya.

Berikutnya adalah Paid to Click (PTC), sempet booming beberapa tahun belakangan. Namun sekarang ini terasa sedikit lesu, salah satu yang masih eksis adalah Neobux. Cara kerja dari bisnis online ini adalah anda ditugaskan untuk mengklik iklan, kemudian dibayar sekitar 25 -200 rupiah untuk sekali klik. Memang kecil, namun anda bisa mendapatkan tambahan uang dengan mencari referral. Anda perlu tahu bahwa PTC adalah salah satu bisnis yang paling rawan scam atau penipuan, jadi hati-hati. Masih ada berbagai jenis bisnis paid to, dan setiap macam memiliki pembahasan materi yang sangat luas. Jadi jika anda sudah menentukan satu, jalani itu saja hingga anda menguasainya. Jangan terlalu muluk-muluk menguasai semua bisnis online paid to. Beberapa macam program paid to yang lain adalah paid to read, paid to action, paid to view, dll.

cara berbisnis online investasi

Cara berbisnis online berikutnya adalah terkait dengan investasi. Pernah dengar koperasi langit biru kan? Investasi sejenis itu banyak bertebaran di internet, lebih popular dengan sebutan HYIP. Inti dari bisnis ini adalah anda menanam sejumlah uang, kemudian mendapatkan profit sharing dalam beberapa waktu ke depan hingga ROI (return of investment). Adakah peluang rugi? Ada dan sangat besar. Bisnis yang high profit = high risk. Jika anda siap menerima keuntungan besar, anda juga harus siap kehilangan besar. Saran kami terjun ke bisnis ini adalah siapkan mental dan bermain cantik, jangan keburu nafsu jadi kaya.

Nah, itu adalah beberapa peluang / cara berbisnis online. Yang terpenting adalah tekuni satu saja. Jangan terlalu banyak mencoba karena justru membuat anda tersesat di tengah jalan.




Advertisement