Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram

CaraKomplit.com – Bagi anda yang sedang mencari cara mendapatkan banyak like di Instagram, seperti pas sekali membaca artikel ini. Tentu sudah pada tahu kan  instagram? Ini adalah situs sharing foto yang belakangan sangat booming terutama setelah diakuisisi oleh Facebook. Ada banyak hal menarik yang bisa kita lakukan di Instagram, misalnya mengambil foto, memiliki foto dari library, menerapkan filter khusus pada foto, dan masih banyak lagi. Nah, seperti jejaring sosial lainnya, like di Instagram sama saja dengan like di Facebook atau follower Twitter. Semakin banyak like tentu menandakan seseorang semakin populer. Jika anda ingin seperti itu, berikut adalah cara mendapatkan banyak like di Instagram:

1. Tampilkan foto terbaik

Sepertinya ini adalah aturan dasar untuk mendapatkan banyak like di Instagram. Setiap orang tentu lebih tertarik melihat poser yang agak menantang daripada pose yang biasa-biasa saja. Carilah beberapa foto yang menurut anda terbaik dari diri anda. Saat anda baru membuat akun anda hanya perlu mempost foto-foto terbaik anda. Disini anda juga bisa menunjukkan keahlian editing foto. Foto yang biasa saja bisa menjadi luar biasa jika anda mampu mengolahnya. Pokoknya posting hanya foto-foto terbaik anda saja. Ini semata-mata untuk menarik minat orang lain berkunjung ke profil anda dan me-like anda.

2. Jangan posting foto terlalu banyak

Hal ini juga penting untuk menjaga teman di instagram. Anda tentu tidak ingin membanjiri follower anda dengan gambar yang terlalu banyak setiap hari. Untuk permulaan anda bisa memposting foto lebih banyak, namun sebaiknya jangan lebih dari 15 foto. Berikutnya anda bisa memposting reguler 2 hingga 4 foto per hari. Jika anda termasuk orang yang suka mengedit foto, kembali lagi perhatikan peraturan satu. Mengedit foto agar terlihat keren tentu tidak bisa semenit atau 2 menit saja, paling tidak setengah jam. Untuk itu berikan hasil karya terbaik anda. Kualitas lebih penting daripada kuantitas.

3. Posting foto dalam waktu yang berbeda

Hal ini juga penting untuk mengumpulkan banyak liker di Instagram. Setiap orang memiliki waktu yang berbeda untuk melakukan aktivitas. Ada orang yang suka beraktivitas pagi, siang, sore, atau malam. Membedakan waktu posting akan membantu dalam mendapatkan like yang lebih beragam. Oleh sebab itu anda bisa memposting foto dalam tenggang waktu yang tidak berdekatan, misalnya siang hari dan sore hari. Puncak pemakaian internet biasanya jam 11 siang – 4 sore, dan dari jam 8 malam – 12 malam. Silakan manfaatkan waktu-waktu tersebut.

4. Tag foto anda

Jangan lupa untuk melakukan hal ini. Fungsi tag sangat jelas, yaitu untuk mengelompokkan foto anda dengan foto lain dengan tag yang sama. Berikan tag yang sesuai agar anda lebih mudah mencari dan follower anda lebih mudah menjelajah album foto anda. Misalnya anda suka mengedit foto kupu-kupu, maka berikan hastag #hewan, #binatang, #butterfly, dan atau #animal. Yang penting adalah jangan menulis tag yang asal-asalan dan tidak sesuai dengan foto.

5. Follow pengguna lain

Ini adalah metode klasik untuk mendapatkan banyak follower di twitter, anda bisa menerapkannya untuk mendapatkan banyak like di Instagram. Ada tipikal orang yang jika kita follow, mereka akan memfolow balik. Dan jumlah orang seperti ini sangatlah banyak di Instagram. Oleh sebab itu jangan sia-siakan kesempatan untuk meraih banyak follower dengan metode ini. Kesempatan yang lebih besar adalah memfolow orang-orang yang anda kenal atau memiliki minat yang sama dengan anda.

6. Berinteraksi antar sesama pengguna Instagram

Jangan hanya mengedit foto saja kemudian mempublikasikannya. Foto ibarat sebuah produk, tanpa dipasarkan kita akan kesulitan untuk mempopulerkannya. Oleh sebab itu anda harus berkenalan dengan banyak pengguna lain agar keberadaan anda “terdeteksi”. Berinteraksi tidak hanya berkunjung ke profil orang lain dan melike fotonya saja, namun juga memberikan komentar dan feedback yang berarti. Dengan begitu kemungkinan anda difollow back juga akan lebih besar.




Advertisement


Comment

Your email will not be displayed.