Cara Membuat Akun Twitter Verified

CaraKomplit.com – Anda mungkin sering melihat sebuah tanda khusus di twitter berwarna biru yang menunjukkan bahwa akun tersebut sudah verified. Twitter memakai metode verifikasi ini untuk menunjukkan bahwa sebuah akun bisa diteliti keabsahannya. Biasanya orang-orang yang mendapatkan tanda verified ini berasal dari kalangan musisi, aktor dan aktris, pemerintahan, jurnalisme, politik, bisnis, media, dan beberapa bidang lainnya. Lalu bisakah anda mendapatkan status verified di twitter? Bisa saja. Silakan baca lebih lanjut penjelasan berikut ini:

  1. Untuk membuat akun twitter verified, anda harus tahun dulu seberapa kualitas akun twitter anda. Twitter tidak banyak memverifikasi akun, dan hanya akun resmi saja yang akan mendapatkan status ini. Anda harus menjadi bagian dari orang-orang penting untuk mendapatkan status ini. Atau paling tidak anda harus cukup dikenal oleh masyarakat luas. Twitter tidak pernah memberikan pernyataan tentang verifikasi akun. Namun beberapa perusahaan yang memiliki status ini menyatakan bahwa dengan mengeluarkan uang sebesar $5000 setiap bulan untuk iklan di twitter, ini sudah cukup untuk membuat akun twitter mereka verified. Pendapat lain menyebutkan bahwa twitter tidak memberikan status verified berdasarkan jumlah follower yang dimiliki. Artinya walaupun anda memiliki jutaan follower, tidak lantas secara langsung mendapatkan badge ini. Twitter juga menyarankan agar anda memasang menu follower di website resmi anda. Namun kembali lagi, menempelkan widget follower di website tidak lantas membuat akun anda terverifikasi.
  2. Baca baik-baik peraturan untuk verified account. Disini anda bisa melihat semua informasi tentang apa itu akun verified, siapa saja yang berhak mendapatkannya, dan dan bagaimana cara membuatnya.
  3. Setelah mencari tahu apakah anda memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan status ini, silakan kirimkan email secara langsung ke twitter. Di dalam email, jangan lupa untuk mencantumkan informasi penting, seperti nama akun, nama lengkap anda, tempat tinggal, website resmi, data diri lengkap, dan informasi lainnya.
  4. Silakan tunggu respon dari Twitter. Jika anda tidak mendapatkan jawaban dalam waktu singkat, coba kirim lagi karena ada banyak orang yang melakukan hal sama dengan anda.
  5. Jika anda mendapatkan respon dan ternyata diterima, silakan ikuti instruksi yang diterima. Anda akan menerima  email yang di dalamnya berisi link verifikasi. Silakan klik link tersebut dan anda harus melewati tahapan akhir. Anda akan menemukan pilihan seperti berikut ini, Learn how to Tweet effectively, Connect with other Interesting Twitter Users, dan Protect your Account. Silakan jawab semua pertanyaan sepengetahuan anda.
  6. Setelah mendapatkan status verified di twitter, sangat penting bagi anda untuk tidak mengubah informasi apapun di dalamnya. Jika anda mengganti informasi seperti gambar profil, bisa menghilangkan status verified yang sudah anda dapatkan.



Advertisement

Comment

Your email will not be displayed.