Cara Daftar Gmail dengan Mudah

Artikel ini Kami tulis karena penting bagi Anda untuk mendapatkan pelayanan terbaik dalam bidang online, terutama dalam hal surat menyurat elektrik atau sering kita sebut email (e-mail). Artikel ini berisi cara daftar Gmail dengan mudah, berisi penjelasan dan gambar yang memadai untuk memudahkan Anda.

Gmail adalah layanan email dari Google. Jika Anda bosan terus mendapatkan email-email spam dari layanan akun email yang Anda punyai saat ini, maka mungkin saatnya Anda beralih ke Google mail. Gmail telah menjadi sangat populer semenjak diperkenalkan ke publik pada 2004 lalu.

Ada banyak orang yang berpindah dari Yahoo, AOL, Hotmail ke layanan Google yang satu ini. Kami tidak heran dengan berpindahnya orang-orang ke Gmail, karena Google benar-benar menyediakan layanan yang prima dengan hadirnya gmail. Kelebihan gmail menurut Kami adalah:

  • Less spam, bahkan boleh dikatakan spam free. Jika Anda tidak menyukai inbox Anda dipenuhi dengan spam, gmail adalah solusi yang tepat, karena sistem penyaringan spamnya lebih bagus ketimbang Yahoo, Hotmail, dan penyedia jasa lainnya.
  • Fast loading. Anda tidak perlu susah payah menunggu untuk membuka interface gmail, karena fast loading dan hemat bandwidth.
  • Tampilan menarik dan navigasinya sangat terstruktur. Membuat kita sangat mudah menggunakannya dan ini merupakan nilai plus bagi Kami.
  • Terintegrasi dengan Google Chat. Pada saat Anda online di gmail, Anda bisa menerima chat atau obrolan dari akun gmail teman atau relasi yang terdaftar di akun Anda.
  • Masih banyak lagi kelebihan mendaftar di gmail namun tidak perlu Kami sebutkan satu per satu. Anda mendaftar dulu, lalu rasakan kelebihan lainnya :D

Step By Step

Berikut adalah cara membuat akun Gmail:

1. Kunjungi homepage Gmail atau langsung ketikkan gmail.com di browser kesayangan Anda.

Kunjungi Gmail

2. Klik “Buat Akun” di sudut kanan atas (box berwarna merah)
Klik Buat Akun Gmail

3. Masukkan informasi-informasi yang dibutuhkan kedalam form yang tersedia. Anda akan membutuhkan username untuk akun gmail Anda, nama lengkap (first name dan last name), alamat, dan informasi lainnya.
Isi Form

4. Scroll kebawah untuk melanjutkan. Anda akan perlu untuk memasukkan alamat email Anda saat ini, hal ini berguna agar jika suatu hari akun gmail Anda kena hack, akan lebih mudah untuk mendapatkan kembali akun gmail Anda.
Langkah Keempat dalam Membuat Akun Gmail

5. Klik ‘Lanjutkan’. Tambahkan profil foto Anda jika mau. Jika tidak, silahkan klik ‘Next Step’ untuk melanjutkan.
6. Akun Gmail Anda telah siap untuk digunakan.

Itu saja yang perlu Anda ketahui jika Anda. Bagaimana, mudah kan? Let’s give it a try dan eksplorasi akun Gmail mu.

PS: Cara daftar gmail ini ditulis berdasarkan pengalaman Kami dalam menggunakan layanan dari gmail.




Advertisement


Comment

Your email will not be displayed.