Cara Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Biru

CaraKomplit.com – Biru adalah salah satu warna yang sangat menenangkan sehingga nyaman dipakai untuk dekorasi ruangan. Tidak hanya untuk mendekorasi kamar tidur, namun juga cocok untuk mendekorasi kamar tamu, ruang keluarga, dapur, dan ruangan lain di rumah anda. Selain itu biru juga merupakan warna yang versatil atau mampu nge-blend dengan macam warna lainnya. Kali ini kami akan mengajak anda untuk mendekorasi kamar tidur dengan warna biru. Warna biru memiliki spektrum yang luas, dari yang terang hingga yang gelap. Tentu saja biru terang lebih baik untuk menghias ruangan karena ini akan memberikan kesan tenang dan nyaman pada ruangan tersebut. Baiklah, mari kita mulai pembahasan ini:

Cat tembok kamar tidur dengan warna biru

Untuk mengaplikasikan warna biru di dalam kamar, mulailah dengan dinding. Tidak bisa dielakkan bahwa dinding merupakan bagian terpenting dari kamar tidur. Tidak peduli anda memasukkan furnitur mahal ke dalam ruangan, namun jika warna dinding tidak bagus, hasilnya tidak akan menarik. Untuk membuat kamar tidur terlihat lebih luas, anda bisa mewarnai dinding di bagian kepala kasur dengan biru gelap. Kemudian sisi ruangan lainnya bisa anda cat dengan biru terang.

Cat gantungan di dinding dengan warna biru

Jika anda sudah menetapkan satu tema untuk kamar tidur, dalam hal ini warna biru, maka sebagian besar ruangan harus memakai warna ini. Anda mungkin suka menggantungkan bingkai foto di kamar tidur. Silakan berikan warna biru pada hiasan tersebut. Bisakah anda memakai warna yang lain? Bisa saja, namun usahakan agar sesuai dengan warna biru, seperti oranye, kuning, atau putih. Pemilihan warna pelengkap harus dilakukan secara hati-hati karena beberapa warna tidak “akrab” satu sama lain.

Mendekorasi kamar tidur dengan lampu biru

Sebenarnya adalah 2 cara untuk melakukan ini. Yang pertama adalah memilih lampu yang tangkainya memiliki warna biru, atau memilih lampu yang bohlamnya berwarna biru. Biru adalah simbol ketenangan, jadi bisa diaplikasikan pada benda apa saja. Sinar lampu berwarna biru sering dipakai untuk terapi insomnia. Dengan memakainya di dalam kamar tidur, anda akan lebih mudah terlelap.

Furnitur berwarna biru

Anda bisa lebih selektif lagi untuk memilih furnitur untuk mendekorasi kamar tidur. Di dalam kamar tidur biasanya terdapat furnitur seperti lemari pakaian, meja TV, kursi, meja belajar, meja rias, dsb. Jika anda ingin mendekorasi ruangan dengan konsep warna biru, anda harus memakai warna ini untuk furnitur. Jika anda merasa kerepotan untuk mencari furnitur berwarna biru, mengapa tidak membeli bedroom set? Di dalam satu bedroom set / set kamar tidur, biasanya sudah terdapat lemari pakaian, meja rias, kursi, kasur, dan furnitur lain sesuai dengan permintaan. Dengan membeli bedroom set, anda tidak perlu repot-repot lagi harus mewarnai ulang semua furnitur di dalam kamar. Keuntungan lain membeli set kamar tidur adalah anda akan berhemat cukup banyak. Karena membeli dalam satu paket, tentu saja anda bisa mendapatkan harga spesial untuk set kamar tidur tersebut.

Mendekorasi kamar tidur dengan hiasan berwarna biru

Jika anda adalah tipe orang yang suka mengumpulkan barang-barang unik, anda bisa memakainya untuk mendekorasi kamar tidur. Berbagai aksesoris bisa dimasukkan untuk mempercantik ruangan, mulai dari vas bunga, ukir-ukiran, dsb. Alangkah baiknya jika hiasan tersebut memiliki warna senada dengan interior ruangan. Namun jika anda tidak punya hiasan seperti itu, tidak usah memaksakan diri untuk mengecat ulang aksesoris. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, biru adalah warna yang sangat aman untuk disandingkan dengan warna lain. Yang penting disini adalah bagaimana anda menata hiasan tersebut agar mau berbaur dengan seluruh interior ruangan.

Gorden, sprei, taplak meja, dsb juga bisa menyesuaikan dengan warna biru agar terlihat lebih menarik. Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana mendekorasi kamar tidur dengan warna biru? Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.




Advertisement

Comment

Your email will not be displayed.