Cara Mendekorasi Kamar Remaja Putri

CaraKomplit.com – Tidak semua remaja putri memiliki kesempatan yang sama untuk mendekorasi kamar mereka dengan desain yang mereka inginkan. Mungkin terkendala masalah biaya atau memang tidak punya cukup waktu untuk memikirkan dekorasi dan berbagai pernak-pernik lainnya. Kami akan memberikan anda beberapa tips untuk mendekorasi kamar remaja putri. Jika anda berpikir bahwa mengecat tembok adalah sebuah keharusan untuk mendekorasi, sebaiknya singkirkan pemikiran tersebut. Faktanya dekorasi mencakup hal yang sangat luas. Tidak hanya dengan mengecat tembok, namun memilih furnitur, memodifikasi lantai, memasukkan aksesoris, semuanya merupakan bagian dari dekorasi. Jika anda tidak ingin mengecat karena dirasa terlalu repot, anda masih bisa melakukan berbagai hal lainnya. Hanya perlu sedikit kreativitas untuk menyulap kamar yang biasa-biasa saja menjadi kamar yang nyaman untuk ditempati. Remaja memiliki ciri khas dibandingkan rentang usia lainnya. Mereka lebih cenderung menyukai hal-hal yang menarik mata, romantis, dan fresh. Anda bisa mendekorasi kamar remaja putri berdasarkan beberapa aturan umum ini.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bukan sebuah keharusan untuk mengecat dinding jika anda ingin menciptakan penampilan baru pada kamar tidur anda. Namun jika anda memiliki waktu luang, tidak ada salahnya untuk mengubah warna tembok untuk memberikan spirit baru pada diri anda. Remaja wanita umumnya menyukai warna-warna terang dan romantis, seperti merah, pink, dan biru. Namun sebenarnya pemilihan warna tidak harus sesuai dengan pakem-pakem tertentu. Jadilah diri sendiri dan pilih warna yang memang anda sukai. Jika anda suka kuning, silakan tambahkan corak kuning pada dinding. Jika anda suka hitam, anda juga bisa memberikan aksen hitam pada dinding. Yang harus anda ketahui adalah setiap warna memiliki makna psikologi sendiri. Oleh sebab itu anda harus lebih selektif dalam memilih warna untuk mendekorasi kamar remaja putri. Walaupun anda suka dengan warna hitam, namun mengecat kamar dengan warna hitam seluruhnya akan menimbulkan kesan kaku. Atau jika anda suka dengan warna merah, hindari memakai warna ini terlalu berlebihan karena bisa membuat anda gelisah. Pilihlah warna-warna yang aman seperti biru, cokelat, krem, atau putih. Jika and ingin memakai warna gelap dan kuat untuk mendekorasi kamar remaja putri, silakan saja namun sesuaikan porsinya.

Anda bisa mengecat dinding dengan satu warna atau membentuk pola tertentu. Jika anda suka mural, anda juga bisa menerapkannya di dinding. Banyak remaja yang lebih suka menampilkan cerita tertentu pada tembok mereka daripada hanya sekedar cat berwarna putih atau biru. Untuk menghemat waktu anda, silakan pakai jasa interior desainer untuk melakukan tugas tersebut. Tidak hanya dengan mengecat saja, anda juga bisa mendekorasi ruangan tanpa cat. Stiker adalah alternatif kedua. Saat ini sudah banyak tersedia stiker yang dirancang khusus untuk menghias tembok. Jadi stiker tersebut memiliki pola tertentu dan mampu melekat dengan kuat pada tembok. Anda hanya perlu menempelkan stiker tersebut di tempat, dan anda bisa menyulap ruangan menjadi tema pantai, hutan, bunga, superhero, atau tema apapun yang anda inginkan. Alternatif lainnya untuk mendekorasi tembok adalah dengan lukisan. Ini juga cara yang relatif mudah untuk dilakukan. Tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengecat tembok, anda hanya perlu membeli lukisan besar kemudian memajangnya di tembok dan anda akan melihat suasana baru di dalam kamar tidur anda. Poster juga bisa menjadi alternatif lainnya. Jika anda memiliki grup band atau artis favorit, silakan tempel poster mereka di dinding kamar anda.

mendekorasi kamar remaja putri juga bisa dilakukan dengan mengubah susunan furnitur-nya. Jika anda biasa meletakkan kasur di sisi timur, coba pindahkan ke selatan. Jika anda biasa meletakkan meja belajar di dekat pintu masuk, coba pindahkan ke dekat jendela. Penataan ulang seperti ini akan membangkitkan kesan baru pada kamar tidur anda. Anda juga bisa mengurangi atau menambah jumlah furniture di dalam kamar. Jika anda ingin suasana kamar yang lebih plong, coba keluarkan beberapa furnitur yang tidak terlalu diperlukan. Anda juga bisa memasukkan aksesoris wanita seperti boneka, hiasan blink-blink, pernak-pernik unik, dan berbagai hal lain ke dalam kamar. Ini juga efektif untuk mengubah suasana kamar menjadi lebih girly dan feminin.

Nah, itu adalah beberapa tips untuk mendekorasi kamar remaja putri. Semoga bermanfaat untuk anda.




Advertisement

Comment

Your email will not be displayed.